Langsung ke konten utama

EMULATOR PUBG MOBILE SUPER RINGAN

-Sekilas tentang PUBG
 Game PUBG sekarang lagi populer dan di gandrungi anak muda indonesia. Game dengan genre action battleroyal ini sangat addicted. Game PUBG sendiri memiliki 4 versi yang pertama versi pc ,kedua versi mobile, yang ketiga versi emulator atau sejenisnya dan yang ke 4 versi pc dengan spesifikasi minim yaitu pubg lite.


  Untuk versi pc, PUBG mendistribusikannya tidak gratis atau non-free too play kalau di situs game populer steam. Kalian harus membelinya dengan harga hampir 200.000 rupiah. kalo untuk spec  requirement pc nya jangan harap bisa maen di kelas low end yaa kecuali pubg lite. karena pubg lite di rancang untuk pc dengan spesifikasi rendah dan masih beta....


  untuk versi mobile nya game PUBG sendiri bersifat free alias gratis. kalian bisa mendownload nya di playstore untuk andriod maupun appstore untuk ios.

-Phoenix Os vs Tencent Gaming Buddy (TGB)

  Eitts tapi bukan pubg yang akan kita bahas melainkan emulator yang super ringan yaitu Phoenix Os. Phoenix Os merupakan emulator / os berupa sistem android yang sangat cocok plus ringan di bandingkan emulator bawaan PUBG sendiri yaitu tencent gaming buddy yang hanya bisa di pasang di komputer windows tidak bisa di pasang di mac atau linux. Kenapa saya berkata demikian karena saya merasakannya. Pas awal-awal saya cari dan pasang berbagai emulator mulai TGB, nox dan memu, ataupun bluestack hanya phoenix Os ini yang paling ringan. untuk diketahui saja, saya memakai laptop dengan ram 4gb, processor intel celeron, vga nya bawaan intel dan memakai windows 10 pro. laptop dengan spek seperti itu merupakan minimal requirement untuk TGB dan menurut hemat saya terasa berat. banyak lag disana-sini. karena graphic card dari laptop type ini tidak mendukung, alhasil fps pasti sering drop, walaupun settingan visual graphic nya ada di titik terendah.


  beda halnya ketika si pubg mobile ini di pasang di phoenixOs hanya menyisakkan micro stutering yang menurut saya lebih baik daripada di tencent gaming buddy.

  lalu apa saja perbedaanya ?
  1. Tencent Gaming Buddy merupakan emulator official untuk pubg mobile, sedangkan phoenixOs tidak. Tapi ada persamaannya loh, yaitu kalo kita main si pubg sama-sama terdeteksi emulator. Jadi jangan harap lawan kalian ketika memakai phoenixOs merupakan pengguna handphone.
  2. Key mapping di Tencent Gaming buddy lebih enak, sedangkan di phoenixOs ada beberapa hal yang lumayan mengganngu misalnya, untuk mengeluarkan kursor harus klik kanan pada mouse. Sampai tulisan ini di buat belum ada update mengenai hal ini. Perlu di ketahui klik kanan pada saat menggunakan TGB adalah membidik. Mungkin beda ceritanya kalo kita coba phoenixOs pertama kali.
  3. Grafik secara keseluruhan memang Tencent Gaming Buddy diunggulkan karena fitur-fiturnya sudah di unlock , misalkan fps bisa nyampe ultra walaupun dengan spek seadanya di setting ultra tetep mid atau mungkin low .. yaa sekitaran 30 fps ke bawah lah. Kalo di phoenix settingan fps cuma nyampe di mid dan graphic sampe hd. Tapi settingan phoenix di display masih bisa di rubah sesuai resolusi layar pc atau laptop kalian. Tapi entah kalo pake aplikasi semacam gfx tool, apa bisa di unlock settingan pubg di phoenix nya. silahkan coba sendiri sama resikonya yaa.
  4. Kelancaran dalam bermain sendiri phoenix lebih di unggulkan ganks dibandingkan tgb tapi inget , spek yang digunakan yaa..
sekilas tentang phoenix os roc dapat dilihat disini


  jika cuma pengen main lancar di laptop dengan spek minim  sih saya saranin pake phoenix., tapi kalo mau kepuasan dari segi grafik boleh pake Tencent Gaming Buddy. silahkan pilih sendiri.

  Selamat mencoba, jangan lupa tanggapannya di kolom komentar yaa. sekalian kalo ada update terbaru mengenai phoenix ,tgb atau pubg bisa beritahukan juga.

  UPDATE !! sekarang keymapping punya phoenix os bisa disamain sama punyanya tencent gaming buddy. enjoy !!

Komentar

  1. I really like the appearance of this website. Makes me very inspired. thank you 🙂 ...........

    BalasHapus

Posting Komentar