Langsung ke konten utama

SUARA LINUX MINT KAMU KECIL, SIMAK BEBERAPA TIPS UNTUK MENJADIKANNYA LEB...

  linux mint adalah salahsatu distro linux yang populer diantara distro-distro yang ada, biasanya para urbaners dari sistem operasi windows memilih linux mint karena tampilannya tidak jauh beda dengan windows. menyediakan gui  (tampilan) yang "sangat" windows sekali. versi desktop environment linux mint sendiri beragam dari xfce, cinnamon, dan mate. tergantung kebutuhan sih kalo mau yang buat laptop spek rendah bisa gunakan yang DE nya xfce atau mate kalo medium ke atas bisa pake cinnamon . saya sendiri pake versi terbaru dari linux mint tara . bagi yang memerlukan langsung saja ke official websitenya disini.
  nah ... biasanya para pengguna baru linux ini mengeluhkan beberapa masalah. salah satunya mengenai suara. saya sendiri mengakuinya pas awal-awal menggunakan linux mint ini. tapi perlahan mulai mengerti berkat dukungan dari grup facebook sama om google. 
 inilah beberapa langkah yang saya lakukan :
  1. update dulu linux mint kalian via update manager atau via terminal linux.
  2. masuk ke menu setting terus sound lalu pilih setting. lihat gambar di bawah ini. disana kalian bisa mengatur master volume maksimalnya sampe ke 150%.
    display sound setting linux mint tara
    sound di linux mint tara
    sound setting linux mint
    tampilan menu sound di linux mint tara




  3. jika masih kurang bisa menggunakan aplikasi vlc media player. di linux juga ada loh karena vlc ini sifatnya open source.
  4. buka vlc, disana ada tab tool, kalian klik lalu buka effect and filter. atur equalizer nya sesuai mood kalian..oh ya di vlc ini sifatnya mengatur aqualizer saja supaya enak di dengar. entah itu film atau musik yang kalian dengarkan.

  itulah beberapa tips dari saya mengenai cara agar linux mint kamu lebih greget didengarnya.




Komentar