Langsung ke konten utama

CHEATER DI EMULATOR PUBG MOBILE MERAJALELA

      Seteleh booming beberapa tahun kebelakang, PUBG mobile menjadi penuh warna hingga sekarang ini. Sampai-sampai dibuat versi lite nya. Namun ada yang membuat penulis merasa jengkel yaitu keberadaan cheater yang merajalela di PUBG mobile khususnya pengguna emulator. Seakan-akan pengguna emulator dianaktirikan. Apa karena di emulator tidak menghasilkan profit buat pihak Tencent ? saya tidak tahu. Yang pasti para cheater ini benar-benar meresahkan, kenapa ? karena hampir di setiap match, setiap tier yang penulis ikuti rata-rata ada aja cheater. Terutama cheat wallhack, auto aim, maphack sampai yang terang-terangan juga yaitu cheat lompat tinggi dan turun cepat.


      Loh kok penulis tahu darimana player tersebut menggunakan cheat.? Seorang gamer pasti akan merasa ada sesuatu yang aneh, jika musuhnya menggunakan cheating. Walaupun dari duga menduga terus dibuktikan dengan menontonnya. Misalkan cheat wallhack atau maphack. Si cheater tahu posisi musuhnya walaupun dia berada di balik tembok, batu ataupun compound lainnya. Jika maphack ini di padukan dengan autoaim pasti akan terlihat jelas jika kita menontonnya. Bayangkan saja ,si cheater ini scope ke arah batu , si musuhnya jalan lalu aimnya mengikuti kemana si musuhnya ini bergerak. Tentunya sampai terlihat oleh kita pergerakannya. Karena pandangan cheater ini tidak terhalang, seperti seorang observer pada sebuah turnament aja. Jelas saja melihat player lain dimanapun mereka berada. Yang gak kalah ngeri juga ada tembakannya yang tembus tembok. Pasti kalian kesel kan jika ada yang seperti itu ?



      Kalo yang terang-terangan sih yang lompat tinggi, paling banyak di temukan pada mode training atau latihan. Mungkin hanya coba-coba kalo di latihan. Di in game sama preparing time sebelum mulai permainan juga penulis pernah menemukannya. Cheat lompat tinggi ini juga berlaku buat kendaraan yang dipake sama si cheater.


   Ada lagi yang baru penulis temukan tepat sebelum tulisan ini dibuat yaitu cheat turun cepat. Kebetulan penulis tidak merasakannya tapi teman-teman yang mengikutinya . Pada awalnya sih penulis tidak curiga, dari flag yang digunakan masih flag erangel sama nickname yang digunakan tidak mencurigakan. Kronologinya begini, kita main bertiga ,. penulis pake emulator, temen yang dua pake smartphone. Kita kurang player jadi di random aja. Di preparing time tidak ada yang mencurigakan seperti biasa pesawat terbang dan kita semua sepakat mengikuti si cheater ini.(Pada awalnya gak nyangka bahwa dia cheater). Sekitar beberapa kilo meter nyampe daratan penulis unfollow tapi temen yang dua tetap mengikuti dia. Tiba-tiba temen-temen pada kaget "loh kok turunnya cepet banget?", mereka pada ngobrol katanya ada juga cheat kayak gitu. Salahsatu temen penulis ada yang pernah nonton di youtube cheat seperti itu.


   Miris memang, entah apa alasannya player-player yang menggunakan cheat, banyak pasti alasannya. Resiko game populer juga salah satunya digandrungi cheater. Penulis kira update pubg mobile terbaru bakal jadi lebih baik tapi kok malah semakin berantakan. 



   Terakhir untuk pihak pengembang (TENCENT, KRAFTON GAME UNION) yang terlibat pubg mobile divisi emulatornya lebih giat lagi memberantas cheaternya kalo bisa pasang anti-cheating yang powerfull . Banned permanent sama perangkatnya kalo bisa. Para cheater ini sudah sangat meresahkan, kalo tidak segera di tindaklanjuti game sepopuler pubg mobile pun pasti tenggelam dengan sendirinya.


NOTE : Hal ini berdasarkan pengalaman dan pengetahuan penulis yang terbatas. Jika ada kekeliruan dalam hal definisi maupun yang lainnya harap di kritik dengan bijak. Silahkan berkomentar..

Komentar

Posting Komentar