Langsung ke konten utama

Pengalaman Menggunakan Drone SJRC F11s Pro 4K dan DJI mini 2

ini adalah review jujur saya mengenai drone sjrc f11s pro 4k dengan dji mini 2 setelah hampir setahun menggunakan drone. Terutama yang sjrc. kita akan bandingkan dari semua aspek yang saya ketahui mengenai drone-drone tersebut.

    • Harga

       Dari segi harga memang SJRC F11s pro 4K lebih murah di bandingkan Dji mini 2. Sjrc f11s pro 4k berada di kisaran harga 3 jutaan dengan rincian di dalamnya berupa drone itu sendiri, 1 baterai, remote control, 1 set proprller (baling-baling) cadangan, kabel data usb type c, tas, manual book, obeng beserta sekrupnya.

Untuk harga Dji mini 2 berada di kisaran harga 7 jutaan. Semua itu termasuk drone, baterai, 1 set propeller, obeng serta skrup, remote control gede yang bisa charge hp alias buka remote control biasa dan pasti berbeda dengan sjrc, 3 kabel type c untuk connector dari remote ke hp (usb biasa, type c sama lightning untuk iphone), 1 kabel usb ke type c untuk charge remote sama drone, 1 set control stick, tas serta buku manual.

Keduanya mempunyai gimbal protector dan tidak include kepala charge.

    • Bobot

      Dari segi bobot jelas dji mini 2 pemenangnya. Ringan sekali jika di bandingkan dengan sjrc f11 pro 4k. Bobot sendiri berpengaruh terhadap daya tahan baterai dan waktu terbang. Walaupun hal tersebut bukan satu-satunya alasan. Karena motor atau tekhnologi dinamo yang di gunakan masing-masing drone bisa berbeda juga tingkat konsumsi baterainya.

    • Kualitas foto dan video

    Untuk kualitas video dan photo yang di hasilkan oleh drone SJRC  adalah 4k 30fps dan tidak bisa di rubah. Sedangkan untuk dji mini 2 lebih beragam. untuk perekaman video di 60 fps, dji mini 2 memberikan pilihan resolousi 2k, 1080p, 720p dan untuk perekaman video di 30 fps cuma beresolusi 4k.

    Kedua drone tersebut memberikan preview 720p 30 fps. dimana preview tersebut merupakan live record yang di tayangkan di hp sang pilot yang terhubung ke masing-masing drone.

Komentar