Langsung ke konten utama

CARA AGAR BLOG KITA DI ACC ADSENSE

contoh laporan akun adsense
laporan adsense

  Di artikel ini saya akan memberikan tips singkat supaya artikel atau blog kita bisa di acc adsense. Sekaligus mengekspresikan kesenangan saya karena telah di acc oleh adsense.


  Kurang lebih sekitar setengah tahun waktu yang dibutuhkan agar bisa mencapai hal membahagiakan ini, malahan sebelum buat artikel ke sepuluh saya hampir menyerah dan menutup blog ini. Tapi waktu itu saya memberanikan diri untuk membuat blog terakhir sekalian me ... me apa yah istilahnya? mungkin waktu itu saya penasaran bagaimana sih mesin atau googlebot dan staf google menerapkan kriterianya terhadap sebuah blog untuk di acc oleh adsense. Artikel terakhir saya tentang tutorial linux ini dianggap oleh saya artikel berkualitas sehingga pantas untuk di publish ke khalayak ramai. Karena memang artikel yang di publish merupakan pengalaman saya.


  Inilah beberapa tips yang bisa dilakukan oleh rekan-rekan yang kebetulan sekarang mengalami frustasi, menyerah atau bahkan baru mau membuat blog.


  Tips pertama tentu saja kalian harus mengikuti peraturan yang di tetapkan oleh google supaya blog kalian bisa dengan mudah diidentifikasi dan dinyatakan layak untuk bekerjasama dengan google. Beberapa syarat itu diantaranya , konten harus original bukan hasil copy paste dari blog milik orang lain, bukan konten ilegal seperti jual beli barang terlarang, hacking dan lain sebagainya. Berdasarkan pengalaman saya artikel harus minimal ada 10 artikel yang full original atau di tulis ulang dengan bahasa kalian.

contoh navigasi
contoh tos, privacy policy di blog ini

  Buatlah  TOS (term of service), kebijakan privasi, disclaimer beserta hubungi saya. banyak kok tutorialnya di mbah google mulai dari yang instan maupun yang rada ribet. Ada juga situs yang menyediakan generator otomatis untuk membuat hal-hal seperti itu.


  Submit kan link blog kalian ke webmaster atau google search console beserta peta situsnya, beranda dan tiap artikel pun harus di submit. yahoo juga punya semacam webmasternya. biar jangkauan blog kalian lebih luas submitkan juga blog kalian ke sana (webmaster punyanya yahoo). Kalau untuk mesin pencari lain semisal duckduckgo itu otomatis terindeks asalkan sudah di index oleh mesin pencari lain.


  Cobalah untuk tidak memasang iklan dulu selain google adsense, soalnya ada kemungkinan karena saya juga pas awal-awal di pasang chitika dan adnow bisa menghambat blog untuk di acc. tetapi pas saya copot si blog malah di acc adsense.


  Pastikan juga template yang di gunakan cocok dan pas dihati. sehingga saat di review oleh google hal ini tidak menghambat. di antara kalian ada yang pernah mendapat email dari google bahwa blog kalian masih dalam tahap di buat, di bangun atau apapun itu . Bisa jadi  inilah salahsatu penyebabnya.


  Tips yang terakhir adalah sabar. Ini yang paling penting, bagi saya kesulitan dalam membuat blog itu cukup banyak, mulai dari waktu, ketidaktahuan tentang blog nyampe harus keliling google untuk mencari tahu dimana letak kesalahannya,  dan jangan di analaogikan bahwa di acc adsense itu patokan kesuksesan dalam urusan blog. Karena pada intinya bukan adsense yang di cari seorang blogger sejati melainkan karya tulis. seberapa besar karya tulis kalian di apresiasi orang lain bisa dilihat dengan jumlah pengunjung organik bahkan yang mengklik iklan adsense itu sendiri, dan bagaimana cara karya kalian diapresiasi .


  Itulah beberapa tips dan pengalaman saya tentang blogging, semoga bermanfaat.. Bagi rekan-rekan  yang sekarang mau terjun atau sudah mulai blogging tetap semangat.


 

Komentar